Spesifikasi Lengkap All-New Range Rover

Ripaus Ruostetta ;,    JAKARTA- Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor resmi Jaguar-Land Rover resmi mengahadirkan sport utility terbarunya, All-New Range Rover. Model ini dipersenjatai dengan mesin bensin LR-V6 3,0 liter dengan supercharger.
Spesifikasi Lengkap All-New Range Rover
http://saleseksekutif.wordpress.com/  Mesin bensin yang bercokol di Range Rover mampu menghasilkan performa yang cukup dahsyat, namun tetap menghadirkan effisiensi bahan bakar yang tinggi. Dengan tenaga hingga 340 hp pada 6.500 rpm, mesin LR-V6 3,0 liter dengan supercharger ini dikembangkan dengan torsi yang kuat, dengan torsi puncak mencapai 450 Nm.

Mesin V6 quad-cam ini juga berbagi konstruksi full-aluminium dengan mesin bensin V8.  Kepala silinder empat-katup menggunakan konstruksi yang berasal dari aluminium daur ulang. Untuk memaksimalkan efisiensi pembakaran, mesin LR-V6 supercharger ini menggunakan busi yang posisinya diorientasikan dengan cermat terhadap injector di dalam ruang bakar.

Untuk ruang Rasio kompresi juga ditingkatkan dari 9,5:1 pada mesin V8 supercharger menjadi 10,5:1 pada mesin ini untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memangkas emisi.Kunci dihasilkannya output besar dan efisiensi pada mesin ini adalah penggunaan supercharger twin-vortex generasi terbaru yang diletakkan pada bagian ‘V’ mesin. Intercooler berpendingin air mengurangi suhu udara masuk untuk mengoptimalkan tenaga dan efisiensi.

Selain itu, pengendali tekanan supercharger secara elektronik dipantau oleh software manajemen mesin terbaru lansiran Bosch, yang menawarkan peningkatan efisiensi hingga 20 persen. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi ZF 8-speed dengan gear rasio lebar yang memungkinkan tenaga mesin dapat dieksploitasi sepenuhnya tanpa mengorbankan konsumsi bahan bakar dan emisi.

All-new Range Rover telah diciptakan dengan pengembangan teknologi terkini mulai dari fitur-fitur mewah di bagian interior hingga pada teknologi kerangka mobil dan bantuan mengemudi.

Di sisi interior , mobil ini dilengkapi dengan dengan fitur-fitur premium yang lengkap, yang membuat baik pengemudi maupun penumpang mendapat pengalaman mewah yang sama. Semuanya dimanjakan dengan kenyamanan dan konektivitas.

Spesifikasi Teknis
LR-V6 3.0 liter Supercharger Petrol

Konfigurasi: Longitudinal V6 24-valve Quad-cam DIVCT, Supercharger
Kapasitas: 2,995 cc
Bore/stroke: 84.5/89.0 mm
Tenaga maks: 340 hp @ 6.500 rpm
Torsi maks: 450 Nm @ 3.500 – 5.000 rpm
Akselarasi 0-100 km/jam: 7,4 detik
Kecepatan maksimal: 210 km/jam
Transmisi: ZF Otomatis, 8-speed

Sumber ;,     http://autos,okezone,com