Jaguar Land Rover Perkenalkan Mesin Baru

Ripaus Ruostetta ;,    LONDON- Jaguar Land Rover (JRL)  baru saja memperkenalkan mesin terbaru bernama Ingenium. Mesin anyar dari pabrikan asal Inggris ini memiliki bobot yang ringan, kecil, hemat BBM, emisi rendah, dan tentu saja berperforma tinggi.
Jaguar Land Rover Perkenalkan Mesin Baru
http://galeriotomotif.wordpress.com/   Mesin ini akan tersedia dalam varian bensin dan diesel. Salah satu yang dikembangkan adalah mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter turbodiesel yang dikenal sebagai AJ200D. Insinyur mesin tersebut akan mengurangi gesekan internal sebesar 17 persen dari mesin saat ini.

Keluarga baru dari mesin JRL ini lebih ringan dari pendahulunya, tetapi tergantung pada konfigurasi tertentu. AJ200D akan digunakan Jaguar XE terbaru, dan akan menjadi mesin dengan kontruksi yang ringan dan memiliki efisiensi bahan bakar yang tinggi.

"Konfigurasi dan fleksibel adalah dua kunci dari DNA Ingenium, karena kita memiliki masa depan. Ingenium akan dapat menerima kemajuan baru dalam bahan bakar, turbocharging, emisi, performa dan teknologi elektrifikasi ketika mesin siap dan akan digunakan," ujar JLR Powertrain Engineering Director, Ron Lee, seperti dilansir Leftlanenews, kamis (10/7/2014).

Mesin Ingenium terbaru ini diharapkan mampu digunakan di seluruh line-up Jaguar Land Rover dalam beberapa tahun ke depan, dan juga dapat digunakan di semua sport utility vehicle (SUV) dari JRL.


Sumber ;,     http://autos,okezone,com