Jaguar F-Type Coupe Meluncur di Pasar Indonesia

Ripaus Ruostetta ;,    JAKARTA - PT Grandauto Dinamika (GAD), distributor dan importir resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia, meramaikan pasar mobil sport premium dengan memperkenalkan sportscar terbaru Jaguar F-TYPE Coupé.
Jaguar F-Type Coupe Meluncur di Pasar Indonesia
http://headtoheadproduct.wordpress.com/  Yang spesial dari sportscar ini adalah bodinya yang menggunakan konstruksi full aluminium dengan kemampuan paling dinamis dan mobil paling berperforma dari semua mobil sports yang pernah diproduksi Jaguar.

F-Type S Coupé menyandang mesin bensin Jaguar V6 3,0 liter supercharger yang menghasilkan output 380 hp/460 Nm menghasilkan akselerasi 0 – 100 km/jam dalam 4,9 detik dan kecepatan puncak 275 km/jam. “Inilah sportscar eksklusif yang akan membuat pemiliknya memiliki prestise tertinggi.

Lekukan desainnya menyiratkan kemewahan yang dipadukan dengan responsifitas performanya. Rasakan sensasi sportscar asal Inggris ini di jalanan Indonesia,” kata Lisa Wijaya, Chief Operating Officer PT GAD dalam keterangan persnya kepada Tribun, Minggu (8/6/2014).

F-Type Coupé merupakan perwujudan dari konsep Jaguar C-X16 yang melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2011 dengan menampilkan desain dramatis yang ditunjukkan tiga bagian utama. Yakni, bagian depan dan sayap belakang, dan profil garis atap coupe yang menampilkan siluet kabin yang tajam.

Keahlian Jaguar dalam teknologi aluminium memungkinkan desain sportscar ini memiliki bobot yang sangat ringan sekaligus memiliki rumah kabin yang sangat kuat.

Kekakuan torsional untuk semua F-TYPE Coupé mencapai 33.000 Nm/derajat, menjadikannya yang terbesar di antara semua Jaguar yang pernah diproduksi.

Bodi bagian samping badan F-Type Coupé dicetak dari satu lembar aluminium, Sementara di bagian atap, Jaguar menawarkan dua pilihan atap, full-aluminium atau panoramic.

Spoiler belakang yang dapat dinaikkan berada di bagian ujung F-TYPE Coupé, dengan jajaran lampu berteknologi LED mempercantik rekayasa di bagian belakang.

F-Type Coupé menggunakan transmisi 8-speed close-ratio Quickshift yang dioptimalkan untuk performa yang sportif, dengan pilihan perpindahan secara manual sekuensial melalui tuas SportShift di konsol tengah maupun paddle shift di balik kemudi. Anda berminat memiliki mobil ini? Cukup siapkan dana Rp 2,2 miliar. Anda tidak perlu inden, karena GAD sudah menyiapkan unit ready stock-nya.(choirul arifin)

Spesifikasi :

Mesin V6, 2.995 cc, supercharger
Tenaga 380 hp @ 6.500 rpm
Torsi 460 Nm @ 3.500 – 5.000 rpm
Transmisi Otomatis, 8-speed ‘Quickshift’
0 – 100 kpj 4,9 detik
Kec. Maks. 275 kpj (limited)
Konsumsi BBM 10,8 kpl
Tangki BBM 72 liter
Emisi CO2 213 g/km
Kapasitas Bagasi 315 liter
Bobot 1.594 kg
Ban 245/40 R19 (depan)
275/35 R19 (belakang)


Sumber ;,     http://www,tribunnews,com