Jaguar F-Type Coupe Resmi Mengaspal, Harga Rp2,029 Miliar

Ripaus Ruostetta ;,    JAKARTA- Grandauto Dinamika (GAD) sebagai distributor dan importir resmi Jaguar dan Land Rover (JRL) di Indonesia, resmi menghadirkan model sportcar terbarunya, Jaguar F-Type Coupe untuk penggila kecepatan di Tanah Air.
Jaguar F-Type Coupe Resmi Mengaspal, Harga Rp2,029 Miliar
http://geraiotomotif.wordpress.com/  Jaguar F-TYPE Coupe adalah mobil sport yang cukup spesial, pasalnya mobil ini memiliki kemampuan paling dinamis, dan paling berperforma yang pernah diproduksi Jaguar. Model ini juga hadir dengan konstruksi full aluminium.

JaguarF-TYPE S Coupe ini dipersenjatai dengan mesin bensin Jaguar V6 3,0 liter supercharger yang menghasilkan daya hingga 380 hp dengan torsi maksimal sebesar 460 Nm. Dengan mesin tersebut mobil ini mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam dalam 4,9 detik, dan kecepatan puncak 275 km/jam.

"Inilah sportscar eksklusif yang akan membuat pemiliknya memiliki prestise tertinggi. Lekukan desainnya menyiratkan kemewahan yang dipadukan dengan responsifitas performanya. Rasakan sensasi sportscar asal Inggris ini di jalanan Indonesia," ungkap Lisa Wijaya, Chief Operating Officer GAD.

F-TYPE Coupé merupakan perwujudan dari konsep Jaguar C-X16 yang melakukan debutnya di Frankfurt Motor Show 2011, dengan menampilkan desain dramatis yang ditunjukkan oleh tiga bagian utama. Dua bagian utama pertama bebagi dengan F-TYPE Convertible – bagian depan dan sayap belakang, dan bagian utama ketiga adalah profil garis atap coupe yang menampilkan siluet kabin yang tajam.

Keahlian Jaguar dalam teknologi aluminium memungkinkan desain F-TYPE Coupé dapat berbobot sangat ringan sekaligus memiliki rumah kabin yang sangat kuat. Kekakuan torsional untuk semua F-TYPE Coupé mencapai 33.000 Nm/derajat, menjadikannya yang terbesar di antara semua Jaguar yang pernah diproduksi.

Bagian samping badan F-TYPE Coupé dicetak dari satu lembar aluminium, sementara di bagian atap, Jaguar menawarkan dua pilihan atap, full-aluminium atau panoramic. Spoiler belakang yang dapat dinaikkan berada di bagian ujung F-TYPE Coupé, dengan jajaran lampu berteknologi LED mempercantik rekayasa di bagian belakang.

F-TYPE Coupé menggunakan transmisi 8-speed close-ratio Quickshift yang dioptimalkan untuk performa yang sportif, dengan pilihan perpindahan secara manual sekuensial melalui tuas SportShift di konsol tengah maupun paddle shift di balik kemudi. Untuk harganya sendiri, Jaguar F-Type Coupe ini dibandero Rp2,029 miliar off the road.


Sumber ;,     http://autos,okezone,com